berita The Midst, Konser JYC yang Dihadiri oleh 800+ Penonton! - Jakarta Youth Choir

The Midst, Konser JYC yang Dihadiri oleh 800+ Penonton!

1 tahun yang lalu

Jakarta Youth Choir (JYC) kembali menyuguhkan penampilan spesial kepada para pendengarnya. Kali ini, JYC mengadakan konser The Midst, sebuah konser tahunan sekaligus pengenalan anggota baru JYC angkatan 2022. Konser ini diadakan pada 26 November 2022, di Gedung Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

Konser yang dihadiri oleh lebih dari 800 penonton ini memiliki konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. JYC ingin para penonton menikmati setiap alur yang disampaikan melalui lantunan lagu, musik, dan narasi di dalamnya. Tidak hanya para chorister yang tampil, namun JYC berkolaborasi dengan pemain orkestra, serta aktor. Kolaborasi antara para talent ini menghasilkan sebuah karya yang mendapat apresiasi baik dari penonton.

“The Midst” menceritakan tentang perjalanan seorang tokoh yang selalu gigih berjuang untuk menggapai mimpi dan harapan walaupun banyak tantangan yang dihadapi, seperti kebimbangan hati, batasan untuk terus berkembang, ataupun restu dari orang sekitar. Melalui karya ini, JYC berharap agar semua orang dapat selalu memiliki harapan dan tidak berhenti untuk menggapai mimpinya.

Konser terbagi menjadi 2 sesi, di mana pada sesi pertama diisi oleh anggota baru JYC angkatan 2022 yang sebelumnya sudah resmi dilantik. Lagu-lagu pada sesi ini mengingatkan kita untuk berterima kasih akan kehadiran orang-orang terkasih yang ada di sekitar kita. Setelah sesi pertama selesai, penonton disuguhkan dengan nyanyian indah dari Allan Anderson, yang membawakan lagu Akhir Cerita Cinta. Lalu, sesi kedua dimulai, di mana sesi ini diisi oleh anggota lama JYC. Sesi kedua menceritakan mimpi serta harapan seseorang yang seiring berjalannya waktu bertumbuh dewasa. Sesi kedua mengingatkan kita untuk selalu mencintai diri sendiri, hingga pada akhirnya kita bisa menikmati sendiri rasa cinta itu, dan membagikannya ke orang lain. Selama kedua sesi berlangsung, sebelum lagu mulai dilantunkan, terdapat narasi yang dibacakan sambil diiringi oleh instrumen musik, serta pemeran yang mempertunjukan gerak dan ekspresinya. Pertunjukan ini membuat penonton semakin menikmati konser dari awal hingga akhir.

Kedua sesi berjalan dengan lancar, hingga diakhiri dengan penyerahan bouquet kepada para pihak yang mendukung berjalannya acara ini. Sebelum konser resmi ditutup, seluruh anggota JYC menampilkan persembahan terakhirnya, membawakan lagu Into the Unknown. Tepuk tangan memenuhi ruangan memberikan apresiasi besar kepada JYC. Berakhirnya lagu Into the Unknown menandakan berakhirnya konser “The Midst”, konser annual sekaligus pengenalan anggota baru JYC tahun 2022.

Tentunya, konser ini tidak akan berjalan dengan lancar tanpa adanya campur tangan dari pihak-pihak terkait. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemprov DKI Jakarta, Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, para Pembina, Penasihat, dan Septo Adi Kristanto Simanjuntak selaku Choirmaster. Juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Mohamad Ferdiansyah sebagai MC, Aya Canina sebagai MC & Narator, dan Regina Caeli, Eleanora Alula, Alvaro Gavriel selaku pemeran, serta para pemain orkestra yang turut mensukseskan acara ini. Tak lupa kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para Chorister serta teman-teman panitia Jakarta Youth Choir, yang telah berhasil membuat penonton menikmati konser ini.

The Midst, Night to Feel the Dreams, Morning to Live in Hopes. Sampai jumpa di konser berikutnya!



-Nanda