berita Selamat! JYC Bawa Pulang Piala dari Eropa - Jakarta Youth Choir

Selamat! JYC Bawa Pulang Piala dari Eropa

1 tahun yang lalu

    Masa pandemi yang telah berakhir kembali membangkitkan JYC untuk mengharumkan nama Indonesia. Pada bulan Juli yang lalu, JYC kembali mengikuti kompetisi paduan suara tingkat  internasional. JYC berangkat ke Spanyol dan Prancis, memenangkan berbagai penghargaan berdasarkan kategori yang diikuti.


    The 42nd International Chorus Inside merupakan kompetisi paduan suara ternama yang tahun ini diadakan di Lloret de Mar, Spanyol. JYC mengikuti kategori Traditionale Music, Folklore Choreography, dan Sacred Choreography Category. JYC juga mengikuti kopetisi The 1st Provence International Choir Competition yang diadakan di Provence, Prancis. Kategori yang dikuti adalah Mixed, Pop, Folklore & Gospel Spiritual, dan Sacred Music Category. Kedua ajang ini diikuti oleh beberapa paduan suara dari berbagai belahan dunia.


    Dengan rasa bangga dan syukur, inilah 9 penghargaan yang diberikan JYC untuk Jakarta dan Indonesia.


        The 42nd International Chorus Inside (Spain):

    1. The Golden Diploma Traditionale Music Category

    2. The Golden Diploma in Folklore Choreogaphia Category

    3. The Golden Diploa in Sacred Category

    4. The Best Conductor

    5. The Best Choreography


        The 1st Provence International Choir Competition (France):

    1. The President Pix

    2. The Second Runner Up in Mixed Category

    3. The Second Runner Up in Pop, Folklore & Gospel Spiritual Category

    4. The Second Runner Up in Sacred Music Category


    Setelah melalui proses yang berlangsung selama 2 bulan, akhirnya JYC kembali membawa prestasi. Harapannya, JYC dapat terus bersinar dan semakin besar. Bicara soal target ke depannya, Septo Adi Kristanto Simanjuntak selaku Founder & Choirmaster JYC menuturkan,

"Targetnya, JYC menjadi salah satu paduan suara terbaik di dunia dan mempunyai gedung pertunjukan sendiri".


    Saat kembali ke Indonesia, sambutan hangat dan ucapan selamat diberikan oleh Pak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta kepada JYC.

"Selamat. Congratulations. Makasih sudah bawa nama Jakarta, sudah bawa nama Indonesia. Dan bukan hanya nama, tapi saya sering bilang jadilah tuan rumah di negara sendiri dan jadi tamu mempesona di negeri orang lain. And you have done that. It is because of your training and consistency.", tutur Pak Anies kepada Founder & Choirmaster serta BPH Kepengurusan JYC.


    JYC mengucapkan terima kasih banyak untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas ucapan, doa, dan dukungannya selama ini. Juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Founder & Choirmaster JYC, serta teman-teman JYC yang telah memberikan banyak kontribusi hingga JYC dapat memenangkan penghargaan ini.


(Nanda)