berita JYC Year End’s Gathering At Dufan - Jakarta Youth Choir

JYC Year End’s Gathering At Dufan

4 tahun yang lalu

Jakarta Youth Choir (JYC) beserta perwakilan Dispora DKI Jakarta bekerjasama dengan Ancol, mendapatkan akses masuk ke Ancol dan Dunia Fantasi secara gratis pada hari Sabtu, 14 Desember 2019. Adapun acara yang dilaksanakan adalah “Year End’s Gathering”, dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan yang sudah ada menjadi lebih dekat lagi.

 

Latar belakang adanya Gathering ini adalah dikarenakan jadwal latihan JYC dimalam hari menyebabkan interaksi antar anggota diluar jam latihan sangat terbatas. Sehingga dibutuhkan satu waktu yang sama untuk membuat para chorister berkumpul melakukan "Bonding Time". Sekaligus dalam rangka mewujudkan rasa syukur kepada Tuhan YME dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota JYC atas dukungan dan kontribusinya selama ini.

 

Adapun isi konten acara pada “Year End’s Gathering” lebih kepada games teka-teki seru yang dimulai dengan adanya briefing dengan pembagian kelompok, dilanjutkan dengan pelaksanaan games memecahkan teka teki, istirahat yang mengakrabkan, dan kemudian dilanjutkan lagi dengan games. Pada sore hari, seluruh kelompok mengumpulkan hasil teka-teki yang sudah dijawab dan menyerahkannya kepada panitia. Panitia kemudian memberitahu hasil teka-teki yang pecahkan para anggota dan mengumumkan beberapa kategori kemenangan. Tentunya setiap agenda kegiatan JYC belum lengkap rasanya tanpa adanya menyanyi bersama. Para chorister sebelum kembali ke rumahnya masing-masing menyanyi bersama di depan wahana Hysteria dan melakukan dokumentasi foto.

 

 “Dengan adanya gathering dapat  menghilangkan "GAP" antara junior dan senior dan semangat baru untuk menyambut tahun baru.”, Harapan Awan selaku Ketua JYC 2017-2019.

 

Jakarta Youth Choir mengucapkan terima kasih atas segala yang telah terjadi di sepanjang tahun 2019. Untuk antusiasme semangat banyak pihak bergabung dengan JYC dan akhirnya terwujud anggota baru JYC tahun 2019, seluruh pihak yang sudah memilih dan mempercayai JYC sebagai penampil dan bagian dari acara-acara hebat nan besar, yang dihadiri orang-orang hebat yang inspiratif.

Pihak yang sudah ikut serta membantu JYC dalam acara konser tahunan atau pra-kompetisi hingga kompetisi dalam maupun luar negeri yang JYC ikuti dan adakan sepanjang tahun 2019

Dukungan serta doa yang membuat JYC bertahan hingga sekarang untuk menyebarluaskan cinta terhadap budaya bangsa juga mengharumkan nama Kota Jakarta dan Indonesia.

We Sing for the City and Country.” (cah)