berita HARAPAN BARU JAKARTA YOUTH CHOIR - Jakarta Youth Choir

HARAPAN BARU JAKARTA YOUTH CHOIR

2 tahun yang lalu

    Mengakhiri tahun 2021, Jakarta Youth Choir (JYC) telah siap membuka lembaran baru dengan penuh harapan dan keyakinan. Walaupun masih dalam situasi pandemi, JYC tetap berusaha untuk beradaptasi dengan baik. Tahun ini, JYC kembali bangkit dengan cita-cita dan harapan yang baru. Harapan ini turut diwujudkan oleh para anggota dan disertai adanya dukungan dari pengurus JYC.

    Pada tanggal 26 Januari 2022, telah dilaksanakan serah terima jabatan dari Kepengurusan JYC tahun 2021 yang diketuai oleh Riris Christiarini Harningtyas, kepada Kepengurusan JYC tahun 2022 yang diketuai oleh Boudowin Samuelle. Serah Terima Jabatan ini dilaksanakan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Firdaus, Founder and Advisor, Bapak Ponirin A. Limbong, serta Founder and Choirmaster, Septo Adi Kristanto Simanjuntak. Acara berlangsung dengan hikmat, diawali dengan kegiatan serah terima jabatan dari kepengurusan lama ke kepengurusan baru dan diakhiri dengan laporan pertanggungjawaban kepengurusan lama. Dengan segala kondisi yang ada, patut bersyukur kepengurusan JYC tahun 2021 mampu  memberikan banyak kontribusi.

    Saat ini, kepengurusan JYC 2022 - 2024 diketuai oleh Boudowin Samuelle yang memiliki visi menjadikan Jakarta Youth Choir sebagai wadah pemuda Jakarta untuk bernyanyi, berorganisasi, dan menjadi contoh sebagai pemuda yang berprestasi dari berbagai aspek. Tentunya, kepengurusan JYC tahun 2022 – 2024 memiliki semangat dan antusias tinggi dalam menjalankan setiap program kerja. Anggota kepengurusan JYC 2022 berjumlah 27 orang. Boudowin membagi kepengurusan menjadi beberapa divisi sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, yaitu Divisi Kepelatihan, Divisi Hubungan Masyarakat, Divisi Sumber Daya Manusia, Divisi Perlengkapan, dan Divisi Kreatif.

    “Harapannya, JYC dapat membanggakan Indonesia khususnya kota Jakarta. Menjadi contoh pemuda Indonesia yang baik dan berprestasi dalam berorganisasi.”, pungkas Boudowin selaku ketua JYC 2022-2024. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Boudowin, JYC sebagai anak muda generasi bangsa, akan selalu memberikan karya-karya baik kepada Indonesia dan dunia.

    Selain itu, kepengurusan JYC 2022 - 2024 juga akan berusaha menjalankan program kerja dengan sungguh-sungguh baik secara internal maupun eksternal, meningkatkan dan mengembangkan potensi pada bidang paduan suara, serta menorehkan prestasi di Indonesia maupun di Internasional.

    Terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan, doa dan turut andil dalam seluruh proses perjalanan JYC hingga saat ini. (nanda)