berita Bernyanyi di Tengah Laut, Ini Dia Kolaborasi JYC Bersama Phinisi Cruise! - Jakarta Youth Choir

Bernyanyi di Tengah Laut, Ini Dia Kolaborasi JYC Bersama Phinisi Cruise!

1 tahun yang lalu

          Pada 19 Maret 2022, Jakarta Youth Choir (JYC) berkolaborasi dengan Jakarta Phinisi Cruise. Kapal milik Trizara Group ini berlayar ke tengah laut, diiringi nyanyian oleh JYC. Untuk sampai ke kapal Phinisi, para chorister berkumpul terlebih dahulu di Dermaga Baywalk Pluit, lalu memakan waktu sekitar 7 menit menaiki kapal untuk sampai ke Phinisi. JYC pun mulai menyenandungkan tiga buah lagu dimulai dari pukul 10.00 WIB.

          Lagu pertama yang JYC bawakan yaitu “The Anthem of Jakarta Youth Choir” Arr. Septo Adi Simanjuntak, di mana lagu ini memperkenalkan sosok JYC bagi Jakarta dan Indonesia. Seraya kapal ini menjauhi Dermaga, JYC menampilkan lagu kedua, yaitu “Tembang Nusantara” Arr. Septo Adi Simanjuntak. Lagu ini merupakan kesatuan dari beberapa lagu daerah di Indonesia, seperti Bungong Jeumpa, Lisoi, Ondel-ondel, dan lain-lain. Sambil bernyanyi, JYC pun turut menampilkan tarian khas daerah dari setiap lagunya. Lagu terakhir yang dibawakan adalah “Senja di Pelabuhan Kecil”, puisi karya Chairil Anwar dan dijadikan lagu oleh Ken Steven. Tak terasa, lagu terakhir ini ditutup dengan pemandangan indah senja di tengah laut. Pada pukul 17.00 WIB, kapal pun memutar haluan dan mengubah arah pelayaran untuk kembali ke Dermaga.

        “Melalui kolaborasi ini, kami ingin memberi semangat kepada generasi masa depan dengan voice yang menginspirasi”, tutur Pak Kunal Topandasani, selaku pemilik Kapal Jakarta Phinisi Cruise.

     Phinisi Cruise menghadirkan pengalaman-pengalaman seru bagi para pengunjungnya. Tak jarang juga para penyanyi Indonesia menyuguhkan karyanya di kapal ini. Tentunya, kolaborasi ini merupakan salah satu pengalaman terbaik bagi JYC. Harapannya, setiap orang yang menyaksikan karya ini dapat merasa bangga akan seni musik milik Indonesia, juga tentunya dapat semakin mengagumi keindahan pemandangan lautan Indonesia.

         Kolaborasi ini tidak akan usai tanpa adanya bantuan dari pihak-pihak yang terlibat. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Jakarta Phinisi Cruise by Trizara, Jidan Videography selaku kameramen dan video editor, serta teman-teman chorister dari Jakarta Youth Choir.

            Karya ini dapat disaksikan melalui kanal youtube Jakarta Youth Choir. Selamat menyaksikan!


(Nanda).